Tips Ampuh Berhenti Merokok

September 16, 2016
Kesehatan- Rokok adalah sesuatu yang menjadi prioritas utama bagi para pecandunya. Bahkan ada semboyan "Lebih baik kelaparan daripada tidak merokok" sampai seperti itu ya. Padahal akibat yang diberikan banyak negatifnya seperti Serangan jantung, Impotensi, Penyakit Paru-paru dan masih banyak lagi, Namun tetap saja rokok menjadi primadona mereka. Memang tidak dapat kita pungkiri bahwa begitu kuatnya zat di dalam rokok yang mempengaruhi para pecandunya. Ada juga yang menyatakan bahwa rokok adalah sumber inspirasi, padahal pemikiran tersebut adalah salah. sebenarnya semua yang diceritakan tentang kebaikan rokok adalah sugesti semata.  Namun pernahkah para perokok berfikir untuk berhenti merokok? Mungkin sebagian kecil dari mereka memikirkan hal itu. Namun mereka juga sangat berat jika harus meninggalkan aktifitas satu itu karena merokok adalah suatu sugesti yang telah terikat difikiran mereka. Meskipun sudah berusaha mati-matian dan niat namun hal itu belum cukup. Maka dari itu disini saya akan memaparkan segelintir informasi sebagai berikut.

Tips bagaimana agar dapat berhenti merokok dengan efektif

1.Pastikan Target Waktu
Pastinya kita memerlukan target ketika akan melakukan sesuatu jadi targetkan tujuan anda untuk berhenti merokok.



2.Atur Jadwal

Agar teratur aturlah jadwal agar rencana anda tersusun dengan rapi.

3.Beritahukan Keputusan Ini Kepada Orang Terdekat
Hal ini diperlukan karena hal ini dapat mensupport anda dalam melaksanakan program ini. Jika sewaktu-waktu anda lengah dan lupa mereka akan sesegera mengingatkan and untuk tidak kembali merokok.

4.Mencari Kesibukan
Mencari kesibukan adalah salah satu jurus ampuh untuk mengalihkan perhatian dari kebiasaan merokok.

5.Menghindari Suatu Hal yang Membuat Anda Kembali Merokok
Hal ini adalah salah satu yang sangat menghambat dalam program anda jadi berusahalah menyesuaikan agar tidak mendekati hal-hal yang bisa membuat anda kembali dekat dengan rokok.

6.Lebih Banyak Mengkonsumsi Air
Pasti taulah efek baik yang diberikan oleh air. Dapat membersihkan tubuh dari zat-zat tidak baik dari tubuh, jika kita bisa membiasakan diri mengkonsumsi air dengan rutin dan teratur.

7. Mencari Tempat yang Bebas Dari Asap Rokok

8. Mencari Pengganti Nikotin
Mengalihkannya pada permen taupun makanan sehat seperti buah-buahan.

9.Beri Penghargaan Atas Usaha Anda
Selalu beri penghargaan atas usaha anda agar semakin bersemangat dalam mencapai tujuan yang anda inginkan agar tercapai seperti yang anda inginkan.

10. Selalu Berfikir Positif
Selalu mencari hal-hal baru yang positif agar pikiran kita selalu positif dan terhindar dari segala hal yang tidak baik.

Semoga bermanfaat. Terimakasih

 Baca juga: Secangkir Ilmu
Previous
Next Post »