Tidak Disangka !!! Ganja Dapat Menyembuhkan

September 12, 2016

Kesehatan - Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itulah kata-kata biasa yang biasa diucapkan oleh orang-orang. Saat ini kita akan membahas tentang ganja. Banyak orang beranggapan negatif tentang salah satu dari jenis tumbuhan ini. Namun siapa sangka bahwa terdapat manfaat yang tersimpan di dalamnya. Penemuan ini bukan semata-mata bukan hanya asal-asalan. Namun hal ini sudah banyak dibuktikan oleh research yang dilakukan oleh para peneliti.

Baru-baru ini banyak negara yang telah melegalkan penggunaan daun ganja ini dalam bidang medis. Karena berbagai macam alasan untuk menguatkan untuk penggunaan daun ganja ini. Berikut ini macam-macam penyakit yang berhasil diobati menggunakan ganja.

1. Penyakit Otak
Salah satu manfaat dari daun ganja adalah dapat mengobati penyakit otak. Dalam suatu penelitian menemukan salah satu zat yang dapat melindungi otak dari kematian saraf otak yang agresif yaitu zat THC. Penelitian ini dilakukan dengan obyek penelitian  tikus. Dengan ini membuktikan bahwa ganja dapat digunakan untu mengobati penyakit otak seperti Parkinson,Alzheimer serta penyakit lainnya yang berkaitan dengan kerusakkan otak dan kemampuan kognitif pada seseorang tersebut. Serta dalam zat THC ini juga dapat mengurangi resiko penerunan kemampuan kognitif mereka ketika semakin menua.

2. Kanker Payudara
Setelah penyakit otak ternya ganja juga dapat membantu mengurangi penyebaran sel kanker payudara. Dengan adanya zat Cannabidiol adalah salah satu zat pada ganja itu sendiri. Hal ini telah dibuktikan pada penerbitan jurnal "Breast Cancer Research and Treatment" pada tahun 2001.
Peneliti tidak menganjurkan pasien untuk merokok ganja, namun hanya menggunakan salah satu zat yang tak beracun dalam ganja. Meski begitu masih dilakukan banyak riset untuk mengetahui dan semakin membuktikan efek ganja secara keseluruhan terhadap perawatan kanker ini.

3. Kanker Paru-paru
Kita tahu bahwa rokok adalah salah satu penyebab kanker paru-paru. Karena itu dengan penemuan ini lagi hal yang tak terfikirkan terdapat pada ganja ini, yaitu zat THC yang ternyata tidak hanya untuk menghambat kanker payudara namun juga untuk kanker paru-paru. Hasil ini dibuktikan pada penerbitan jurnal "Oncogene" pada tahun 2008. Namun penelitian ini masih dibuktikan pada hewan. belum diketahui untuk pengaplikasian pada manusia. Akan tetapi peneliti berkeyakinan bahwa efek yang diberikan sama pada hewan dan manusia.

4. Kanker prostat
Ganja juga diprediksi dapat mengobati untuk penyakit kanker prostat. Dalam penelitian membuktikan kemampuan Annadamine (ANA) zat pada ganja yang dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat. Zat ini juga merupakan reseptor Cannabinoid. Penelitian ini juga membuat peneliti semakin yakin bahwa ganja dapat digunakan untuk membantu proses penyembuhan penyakit kanker serta penyebarannya.

Demikian jenis-jenis penyakit yang diyakini dapat diobati menggunakan ganja. Diluar dari semua anggapan negatif tentang ganja, zat yang terdapat di dalamnya bisa memberikan manfaat dalam bidang kesehatan. 


 Baca juga: Secangkir Ilmu
Previous
Next Post »