Katak Aneh ini Menggemparkan Tanah New Zealand

September 17, 2016
Unik- Seperti yang anda ketahui, Tuhan menciptakan bumi ini beserta macam-macam makhluk yang menghuninya. Tentinya anda tidak akan heran lagi jika ada banyak penemuan makhluk-makhluk aneh yang terkadang di luar akal sehatmu. Salah satunya adalah katak yang menyerupai ikan berikut ini. Binatang apalagi ya itu?



Pasti anda akan bertanya-tanya, seperti yang ditanyakan dengan orang lain. Karena selama ini, belum sekalipun ditemukan katak yang berbentuk super aneh ini. Meski sebelum ini dunia sudah mengenal yang dinamakan 'Frogfish' atau salah satu jenis ikan yang menyerupai katak. Tetapi baru sekarang ditemukan seekor katak yang besar dan mempunyai dua kaki.

Hewan langka berwarna hitam pekat ini juga mempunyai sisik yang uniknya juga. Bahkan hewan berekor dengan dua telapak kaki yang serupa sirip ikan ini tampak berbeda dengan
sisik-sisik pada umumnya. Menurut sumber yang kami dapatkan, sisik hewan ini tampak seperti sisik pada kulit naga.


Akhirnya, setelah menemukan binatang tidak lazim di New Zealand tersebut. Para penemupun mengambil langkah untuk meletakkan binatang aneh dan langka ini di Museum of New Zealand Te Papa Tongarew. Di mana awalnya katak yang merupakan binatang amfibi ini ditemukan di pantai oleh pasangan muda-mudi, yakni Claudia Howse dan James Beuvink.

Sayangnya makhluk yang berukuran sedang ini harus mati saat diberikan kepada peneliti. Menurut mereka, untuk jenis yang satu ini masih tergolong sebagai 'Frogfish'. Kemungkinan ada kelainan genetik atau habitatnya yang terdahulu membuat hewan ini menyesuaikan tubuhnya.

Frogfish sendiri juga terkenal sebagai binatang yang mampu menggigit cepat musuh-musuhnya. Belum lagi kemampuan untuk menyimpan dan menembakkan 22 peluru dari tubuhnya. Sstt... tenang saja meski begitu mereka bakal jarang ditemui manusia kok. Sebab, makhluk yang unik satu ini hidup dengan mengonsumsi ikan-ikan kecil di dalam karang. Wah, keren juga ya. Semoga menambah pengetahuanmu.

 Baca juga: Secangkir Ilmu
Previous
Next Post »