Sensasi Buang Hajad di Toilet Mewah Berlapis Emas 18 Karat

September 16, 2016
Unik- Toilet merupakan sebuah tempat yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia untuk membuang hajat. Tetapi pernahkan anda membayangkan jika toilet tersebut terbuat dari emas 18 karat? Berikut ulasannya!

Salah satu musium di New York, Amerika telah berhasil memamerkan sebuah toilet yang terbuat dari emas 18 karat itu. Toilet tersebut dibuat oleh seorang seniman yang bernama Maurizio Cattelan. Bukan hanya di pamerkan, pengunjung juga dapat memakai toilet yang berada di lantai 4 museum yang diberi nama Guggenheim tersebut.

'Berani dan tidak sopan', seperti itulah yang dideskripsikan oleh museum kepada toilet unik itu. "Koleksi pameran itu bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Mereka bisa merasakan bagaimana rasanya 'menduduki' sesuatu yang mewah," ujar museum tersebut.

Pihak museum juga mengatakan bahwa dengan adanya toilet emas tersebut, pengunjung dapat merasakan 'keintiman' dengan karya seni yang sebelumnya sangat jarang sekali dapat dirasakan.

"Apapun yang dimakan, mau itu makanan seharga US$ 200 atau US$ 2, semuanya akan jadi 'sampah' toilet," ujar Cattelan yang memang dikenal dengan hasil karya kontroversialnya.

Sementara itu pihak museum berpendapat bahwa toilet emas itu memberikan kesempatan untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan untuk semua kalangan.

"Toilet tersebut mengingatkan manusia tentang realitas tak terelakkan di lingkungan kita," kata pihak berwenang Guggenheim.


 Baca juga: Secangkir Ilmu
Previous
Next Post »