Anorexia yang Mematikan!!!!

September 16, 2016
Kesehatan- Tubuh ideal adalah salah satu hal yang pastinya diidam-idamkan oleh semua kaum hawa. Dengan melalui segala jalan akan dilaluinya meski dengan proses yang ekstrim sekalipun tanpa memperhatikan akibat yang ditimbulkannya. Memang kita sangat tahu akan sifat mahkluk Tuhan yang satu ini. Yang selalu mengejar apapun yang diinginkannya hingga benar-benar mendapatkannya. Terutama permasalahan yang satu ini, hal ini sangatlah menjadi prioritas bagi mereka. Karena dengan begitu mereka semakin percaya diri dengan penampilannya. Namun mereka kadang lupa bahwa jalan yang ditempuhnya membuat tubuh mereka semakin tidak proporsional yang didapat malah kesakitan atau tubuh yang tidak sehat. Oke.. kali ini kita akan menjurus pada pokok. Disini kita akan membahas tentang penyakit yang mengerikan yaitu Anorexia.

Anorexia nervosa atau biasa disebut dengan Anorexia adalah Penyakit yang disebabkan oleh obsesi seseorang untuk mempertahankan berat badan yang jauh dibawah normal, maupun  makan makanan yang mereka makan. Demi mempertahankan berat badan yang mereka anggap ideal mereka dapat membiarkan dirinya lapar ataupun melakukan olahraga secara berlebihan.

Padahal banyak riset maupun bukti yang menyatakan bahwa obsesi satu ini sangat berbahaya dan sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan. Tapi ya kalo mau ya tidak apa-apa sihh, Ups....hanya bercanda bro hehe. Kembali pada pembahasan Anorexia juga termasuk dalam kategori penyakit psikologis yang sulit disembuhkan tetapi dengan pengobatan yang dianjurkan kamu dapat meningkatkan pemikiran yang lebih baik tentang siapa dirimu sebenarnya lho pemirsa.

Biasanya penderita penyakit ini memiliki bentuk tubuh yang bisa dibilang rusak, Hal ini dikarenakan mereka sangat memperhatikan atau lebih tepatnya mengawasi jumlah makanan yang mereka konsumsi. Mereka juga mencoba mengurangi berat badan mereka dengan porsi olahraga yang tidak wajar. penderita Anorexia biasanya mengkonsumsi minuman keras dan obat-obatan tertentu untuk memuntahkan makanan yang telah mereka makan untuk mengontrol kalori yang didapat.

Gejala-gejala yang ditimbulkan Anorexia:
-Terlihat Kurus
-Kelelahan
-Kuku Rapuh
-Kuit Kering
-Dehidrasi
-Osteoporosis
-Berat Badan Turun Secara Ekstrim
-Kadar Darah Tidak Normal
-Tidak Bisa Tidur
-Pingsan dan Pusing

Kebiasaan dan Gejala Emosi Anorexia:
-Tidak Hobi Makan
-Mengabaikan Rasa Lapar
-Mudah Marah
-Menjauhkan Diri Dari Lingkungan Sosial
-Depresi

Kesimpulannya kita harus memperhatikan dan Memperlakukan kesehatan kita dengan baik dan langkah yang benar. Agar apa yang kita inginkan tentang keidealan tubuh kita dapat kita raih. Tak hanya penampilan dari luar namun tak kalah penting kesehatan tubuh bagian dalam juga baik.
Demikian info seputar Anorexia semoga bermanfaat, Terimakasih.


 Baca juga: Secangkir Ilmu
Previous
Next Post »